Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Merdeka Belajar Kampus Merdeka
blog-img-10

Pendaftaran Program Kampus Mengajar 5 Resmi Dibuka, Biro Dikjar UNIDA adakan Sosialisasi

Dalam rangka dibukanya pendaftaran pendampingan pendaftaran program kampus mengajar angkatan 5 Tahun 2022 Biro Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Sosialisasi dan  pembekalan bagi mahasiswa yang minat mengikuti program Kampus Mengajar angkatan 5, melalui ruang pertemuan daring atau zoom meeting, sosialisasi ini dipandu oleh Resty Yektyastuti, M.Pd.

Kampus mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan.

“Kampus mengajar bisa memfasilitasi rekognisi pembelajaran maksimal hingga 20 SKS bentuk pengakuan pembelajaran bisa dalam 3 pola tergantung pada pendekatan prodi masing-masing silahkan bisa dikonsultasikan dengan Prodi, pendaftaran sudah dibuka dimulai hari ini sampai tanggal 13 november mendatang dan seleksi dimulai tanggal 14 November 2022,” jelas Resty Yektyastuti, M.Pd.

Kampus mengajar angkatan 5 dibuka untuk 18.000 mahasiswa yang bisa diikuti dari tingkat D3/D4 sampai S1 dan Dosen pembimbing lapangan dibuka untuk 1.800 dosen seluruh Indonesia sehingga 1 dosen akan dibimbing oleh 10 mahasiswa. Program kampus mengajar angkatan 5 akan dilaksanakan pada bulan Februari – Juni 2023 menyesuaikan dengan kalender pembelajaran semester ganjil. Informasi tambahan bagi mahasiswa yang mendaftar program kampus mengajar ini tidak diperkenankan mengikut program PKKMB yang lain seperti misalnya Porgram Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Muhammad Aulya Akbar salah satu mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar angkatan 4 yang menceritakan pengalaman suksesnya mengikut program ini.

“Mari sama-sama kita bisa fokus dan persiapkan dengan baik untuk bisa mengikuti kampus mengajar ini, karena tidak sembarang orang bisa mengikuti program ini salah satu persyaratannya seperti misalnya IPK dibawah 3.00 itu akan sulit mengikuti program ini, tentunta di Kamus Mengajar 5 ini minimal tanda tangan oleh wakil dekan dan mendapat surat izin oang tua, bisa dikatakan izin orang tua ini menjadi penting karena doa dan restu orang tua tentunya akan mempermudah mahasiswa menjalani program ini. Di kampus mengajar itu ada beberapa hal yang penting seperti kita harus stay sesuai jadwal di sekolah,” pungkasnya.

Sumber Humas UNIDA : https://unida.ac.id/artikel/pendaftaran-program-kampus-mengajar-5-resmi-dibuka-biro-dikjar-unida-adakan-sosialisasi