Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Merdeka Belajar Kampus Merdeka
blog-img-10

UNIDA Bogor Jemput 108 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2

Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Biro Pembelajaran dan Pendidikan (BPP) lakukan penjemputan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) angkatan 2 di bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten pada jumat (16/09/2022). PMM MBKM merupakan salah satu program baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan di luar program studi dan perguruan tingggi asal selama satu semester.

Program PMM MBKM UNIDA angkatan 2 ini merupakan kegiatan kedua yang sebelumnya telah terlaksana di tahun 2021 dengan peserta pertukaran mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia.

Dr. La Ode Amril, M.Pd selaku Kepala BPP sekaligus PIC internal kegiatan PMM MBKM UNIDA angkatan 2 menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan di tahun sebelumnya, dan untuk tahun ini kegiatan akan dilaksanakan selama 4 bulan di mulai pada bulan september sampai dengan bulan Desember.

"Alhamdulillah hari ini kami melakukan penjemputan mahasiswa yang mengikuti PMM MBKM Inbound di UNIDA sebanyak 108 orang yang berasal dari 46 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, diantaranya Universitas Negeri Makassar, universitas Jambi, Universitas Asahan, Universitas Halu Oleo, Universitas Palangkaraya, IISIP Yapis Biak Papua, Universitas Borneo Tarakan, dan Perguruan Tinggi lainnya," pungkasnya.

"Kegiatan PMM MBKM UNIDA angkatan 2 berlangsung pada bulan september sampai dengan desember dengan fokus kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu program Kebhinekaan, Inspirasi, Refleksi dan kontribusi Sosial," tambahnya.

Aal Lukmanul Hakim, SH., MH selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan mengucapkan selamat datang dan harapan yang akan didapatkan peserta PMM MBKM UNIDA Angkatan 2 nantinya selama melaksanakan kegiatan pembelajaran dan kegiatan lainnya di UNIDA.

"Alhamdulillah, hari ini kita akan menjemput mahasiswa PMM MBKM UNIDA angkatan 2 inbound yang berjumlah 108 mahasiswa, penjemputan kali ini dilakukan oleh BPP yang dipimpin Dr. La Ode Amril, M.Pd selaku kepala BPP, para mahasiswa PMM akan kita sambut dan perkenalkan dengan kampus tercinta kita UNIDA. Mohon doanya agar semua rangkaian kegiatan PMM MBKM UNIDA angkatan 2 berjalan lancar," tutur Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

sumber berita humas UNIDA : https://www.unida.ac.id/artikel/unida-bogor-jemput-108-mahasiswa-program-pertukaran-mahasiswa-merdeka-angkatan-2